1 Januari 2012

KERTAS DI BAKAR DENGAN TANGAN

            Seorang pesulap mengambil selembar kertas. Selanjutnya ia memperlihatkan kertas tersebut kepada penonton agar yakin bahwa yang di bawanya tersebut adalah kertas, Bukan bahan yang lainnya. Sang pesulap kemudian meremas-remas kertas tersebut hingga berbentuk bulatan.
            Ia kemudian meletakkan gumpalan kertas tersebut pada suatu tempat yang telah di sediakan. Dengan bergaya seperti orang yang hendak membakar kertas tersebut. sang pesulap berusaha mencari-cari korek di dalam bajunya, tetapi tidak di temukan. Selanjutnya dengan melakukan gaya orang yang sedang memantra-mantrai, sang pesulap memutar-mutarkan tangannya di atas kertas tersebut dan beberapa saat kemudian terjadi keajaiban, kertas itu terbakar dengan sendirinya.

BAHAN PERMAINAN:
            Untuk melakukan permainan ini di perlukan beberapa bahan yang mudah di dapat yaitu:

1.     Selembar kertas
2.     Alas untuk membakar kertas (bisa asbak atau lainnya tak mudah terbakar)
3.     Sodium murni dan gasoline yang dapat di beli di toko bahan kimia
4.     Alat penetes cairan
5.     Sedikit air

CARA MEMAINKAN:
Sebelum memulai permainan, persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang hendak di gunakan, pertama-tama adalah masukkan air ke dalam alat penetes dan kemudian masukkan ke dalam saku jas anda. Campur gasoline dengan logam sodium murni dan selanjutnya basahi kertas  dengan campuran tersebut serta keringkan.
            Permainan ini tidak memerlukan suatu penjelasan, tapi cukup dengan menggunakan isyarat gerakan. Pada awal permaina, tunjukkan selembar kertas yang telah anda celup kedalam campuran gasoline dan sodium tersebut kepada penonton untuk memastikan bahwa yang anda pegang itu benar-benar kertas.
            Setelah penonton percaya bahwa yang anda pegang itu benar-benar kertas, selanjutya remas-remaslah kertas tersebut dan bentuklah seperti bulatan. Letakkan keretas tersebut di atas sebuah tempat atau asbak yang sudah di sediakan sebelumnya.
            Karena anda ingin berusaha membakarnya berpura-puralah anda mencari-cari sebuah sebuah korek api dari dari saku pakaian anda. Tetapi pada saat anda mencari korek api tersebut. Anda jepit juga alat penetes yang telah berisi air dengan telapak tangan anda. Usahakan jangan sampai alat penetes itu terlihat oleh penonton.
            Karena anda tidak menemukan korek untuk membakar keretas. Maka bergayalah seperti orang yang sedang mengeluarkan kemampuannya menyalakan kertas yang berada di asbak tersebut. Pada saat seperti ini anda dapat berpura-pura seperti orang yang gagal melakukannya dan selanjutnya tanpa berputus asa mencobanya lagi. Putar-putarkan tangan anda ke atas gumpalan kertas, dan pada saat itu usahakan meneteskan air dari alat penetes dengan menggunakan ibu jari anda. Dan kertas itu terbakar karena terkena tetesan air.

            Ingat! Dalam menjalankan permainan ini anda harus benar-benar tenang dan usahakan jangan sampai telapak tangan anda berkeringat agar jangan sampai kertas tersebut terbakar sebelum waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar