1 Januari 2012

MEMAKAN LILIN

          Seorang pesulap memperlihatkan dua buah lilin kecil ke hadapan penonton, kemudian untuk lebih meyakinkan bahwa yang di peganya benar-benar lilin, maka ia meyalakan lilin tersebut.
          Selanjutnya ia bergaya selah-olah perutnya lapar dan kemudian dia berusaha mencari makanan dari dalam bajunya. Tetapi dia tidak dapat menemukannya. Ia kemudian melirik kedua buah lilin yang sedang menyala di meja. Sang pesulap memadamkan apinya dan kemudian tanpa basa basi dia memulai memakan lilin tersebut dengan lahapnya. Sungguh aneh memang dan penonton pun memberikan tepuk tangan padanya.

BAHAN PERMAINAN:
          Untuk melakukan permainan ini di perlukan beberapa bahan, yaitu:
1.     Dua buah apel.
2.     Daun kemiri atau buah kemiri.
3.     Korek api.

CARA MEMAINKAN:
          Sebelum permainan sulap di mulai, persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Pertama-tama bentuklah sebuah lilin kecil dari dua buah apel tersebut. Beri lilin tersebut sumbu yang terbuat dari daun kemiri atau buah kemiri. Sebelum melakukan pertunjukan pastikan terlebih dahulu apakah lilin buatan tersebut menyala.
          Untuk memulai permainan ini anda dapat menggunakan pengantar berupa cerita atau langsung dengan menggunakan gerakan saja.
          Anda dapat memulainya dengan mengeluarkan dua buah lilin buatan tersebut yang telah di persiapkan. Tunjukan dua buah lilin tersebut ke pada penonton, tetapi jangan meminta penonton untuk melihatnya/memegangnya. Untuk meyakinkan penonton, akan sebaiknya anda mulai meletakkan lilin dia atas meja dan menyalakannya. Setelah lilin mulai menyala, berpura-puralah anda merasa lapar dan mulai mencari makanan dari baju anda. Atau pada saat ini anda mengatakan bahwa anda lapar dan berpura-pura bertanya pada penonton yang membawa makanan.
          Setelah melakukan basa-basi tersebut, kemudian mulailah melirik lilin yang sedang menyala di atas meja dan selanjutnya padamkan apinya. Perhatikan apakah apinya telah benar-benar padam. Setelah yakin apinya telah padam, kemudian makanlah lilin buatan tersebut, tetapi usahakan pada saat makan anda bergaya seolah-olah lilin tersebut terasa tidak enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar