1 Januari 2012

POTONGAN KERTAS MENJADI PITA KERTAS

Pesulap dengan gaya menunjukkan potongan-potongan kertas yang telah di sediakan di atas sebuah piring atau tempat lainnya. Untuk lebih meyakinkan penonton, pesulap mengambil potongan-potongan kertas tersebut dan menaburkannya kembali ke dalam piring sambil berbicara atau bercerita tentang atraksi atau pertunjukan yang di lakukannya sehingga membuat penonton tertarik.
Selanjutnya setelah perhatian penonton sudah tertuju pada pesulap, maka selanjutnya pesulap memulai memakan sedikit demi sedikit potongan-potongan kertas yang ada. Sekali sang pesulap menampilkan raut muka yang menunjukkan bahwa ada sesuatu tersangkut di tenggorokannya sehingga kemudian memaksanya meminum air di dalam gelas yang telah tersedia.
Hingga pada suatu saat, ketika potongan kertas di dalam piring tinggal sedikit, sang pesulap terbatuk-batuk seperti orang tersendak. Pada saat ia batuk tersembul sepotong kertas  yang selanjutnya di tarik keluar oleh pesulap. Anehnya, potongan kertas itu menyambung sehingga membentuk pita  panjang yang seakan-akan  tidak ada habisnya keluar dari mulut sang pesulap. Tepuk tangan pun menggema dari para penonton.

BAHAN PERMAINAN:
Untuk memainkan pertunjukan tersebut sangatlah mudah. Sediakan bahan-bahan di bawah ini:
1.     Buat sebuah pita dari kertas lebar 1 cm, dengan panjang hingga 1 meter. Dan kemidian gulung pita tersebut hingga bulat, tetapi usahakan bagian akhir pita agak di keluarkan sehingga nanti mudah untuk di tarik.
2.     Sediakan potongan-potongan kertas secukupnya untuk di makan.
3.     Siapkan sebuah gelas yang tidak tembus pandang (jika bisa gelas yang terbut dari aluminium) dan isi dengan air minum.
4.     Siapkan juga sebuah piring yang di gunakan untuk menampung potongan-potongan kertas yang telah di buat.

CARA MEMAINKAN:
Sebelum memulai permainan persiapkanlah bahan-bahan permainan. Sembunyikan gulungan pita kertas ke dalam potongan-potongan kertas. Jadi usahakan potongan kertas cukup untuk menutupi gulungan pita kertas hingga tidak telihat oleh penonton. Yakinkan penonton bahwa hanya ada potongan-potongan kertas saja di dalam piring tersebut dengan mengambil dan menaburkan potongan-potongan kertas di atas piring. Usahakan jangan sampai gulungan pita ikut terambil atau terlihat oleh penonton.
Makan potongan-potongan kertas tersebut, tetapi jangan di telan, cukup hanya di kunyah-kunyah di dalam mulut saja. Jika sudah terasa penuh, perlihatkan ekspresi seperti ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokan dan kemudian ambil gelas untuk di minum. Pada saat di minum, keluarkanlah potongan kertas yang ada di dalam mulut ke dalam gelas. (Ingat! Penonton tidak akan melihat potongan kertas di dalam gelas karena gelas tidak tembus pandang, jadi usahakan tetap tenang). Lanjutkan ha tersebut hingga gulungan pita kertas tersebut masuk ke dalam mulut.
Setelah gulungan pita kertas masuk kedalam mulut, maka berpura-puralah batuk dan posisikan ujung gulungan pita kertas keluar sedikit dari mulut. Selanjutnya tariklah ujung kertas tersebut seakan-akan merasa kaget karena gulungan pita kertas yang di tarik tidak habis dari mulut.
Ingat! Sebelum melakukan pertunjukan ini di perlukan latihan berulang-ulang hingga anda benar-benar terlatih atau mamiliki kecepatan untuk melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar