1 Januari 2012

ROKOK DAPAT MENARI DI JARI TANGAN

Seorang pesulap memperlihatkan sebatang rokok ke pada penonton, kemudian ia menyalakan dan menghisapnya. Selanjutnya ia mengangkat dan menegakkan jari-jari tanganya ke atas. Sang pesuap kemudian meletakkan rokok itu berdiri di atas jari-jari tangannya. Perlahan-lahan ia melepaskan pegangan pada rokok tersebut dan ajaib, rokok tersebut ternyata dapat berdiri sendiri tanpa di pegangi.
Tidak itu saja rokok tersebut dapat menari-nari di atas jari-jari sang pesulap. Dan kemudian pesulap itu membalikkan jari-jarinya menghadap ke bawah. Aneh rokok tersebut tidak terjatuh kebawah. Penonton bertepuk tangan melihatnya.

BAHAN PERMAINAN:
            Ada beberapa bahan yang harus anda persiapkan untuk melakukan permainan ini, yaitu:
1.     Sebatang rokok filter ukuran agak panjang.
2.     Korek api untuk menyalakan rokok.
3.     Sebuah jarum pentul yang sedikit dipotong ujungnya.

CARA MEMAINKAN:
            Pertama-tama persiapkan jarum pentul dan korek dalam sebuah saku yang sama. Persiapkan juga rokoknya dalam saku yang berbeda.
            Anda dapat melakukan permainan ini tanpa harus memberikan penjelasan, tetapi dapat langsung memainkannya. Awali permainan dengan mengambil sebatang rokok yang telah anda siapkan. Ambil korek untuk menyalakan rokok tersebut. Hisap rokok tersebut sementara anda mengembalikan korek dalam saku anda tadi. Pada saat mengembaikan korek, ambil jarum pentul, posisikan berdiri dengan menjepitnya menggunakan jari tengah dan telunjuk.
            Selanjutnya posisikan tangan anda yang memegang jarum pentul itu agak menghadap ke atas. Letakkan rokok yang masih menyala itu ke atas jari tangan anda tepat menusuk jarum pentul. Pelan-pelan lepaskan pegangan tangan anda dari rokok tersebut (jangan khawatir lepas karena rokok telah tertahan oleh jarum  pentul). Tentu rokok tersebut akan berdiri.
            Lakukan gerakan dengan tangan kanan anda seolah-olah menarik rokok itu kekanan dan kekiri. Sedangkan jari-jari tangan kiri anda usahakan menggesek naik turun sehingga rokok tersebut akan miring ke kiri dan kekanan.
            Selanjutnya lakukan acrobat dengan membalikkan tangan anda ke bawah. Rokok itu tentu tidak akan lepas karena tertahan jarum pentul. Pada posisi tangan ke bawah, usahakan jangan terlalu lama agar rokok tidak lepas dari jarum pentul.
            Posisikan kembali tangan anda ke atas dan lakukan gerakan menari-nari lagi, setelah cukup ambil rokok tersebut dengan cara mengangkatnya (dari jarum pentul) dan hisap kembali.
            Ingat! Gerakan menggesek-gesekkan jari agar rokok menari membutuhkan sebuah latihan yang intensif dan rutin, dengan melakukan banyak latihan maka gerakan tersebut akan menjadi mudah untuk di lakukan

1 komentar: