1 Januari 2012

MEMBELAH PEPAYA BERISI UANG LOGAM

Pesulap memberi tahu penonton bahwa dirinya mampu memasukkan uang logam ke dalam buah papaya yang ada di hadapannya. Untuk meyakinkan penonton, ia minta salah seorang penonton memeriksa apakah papaya itu pernah di belah sebelumnya.
Kemudian sang pesulap menunjukkan sekeping uang logam di pegang dengan tanganya yang terangkat ke atas. Dengan sedikit ayunan seperti sang pesulap melemparkan uang itu ke arah papaya. Ajaib uang itu hilang seakan-akan sudah masuk kedalam papaya.
Sang pesulap ia akan mengambil uang lagi dari udara dan memasukkannya ke dalam papaya. Dengan sedikit ayunan tangan tiba-tiba sang pesulap sudah memegang uang logam dan di lemparkan kembali kea rah buah papaya tersebut. Hal itu di lakukan hingga beberapa kali. Hingga akhirnya ia berkat sudah cukup memasukkan uang logam ke dalam papaya dan uang logam yang telah di ambilnya dari udara di masukkan ke kantongnya.
Dengan gayanya yang menawan sang pesulap meminta penonton ikut menghitung jumlah uang logam yang telah di masukkan ke dalam buah papaya.
Ia minta seorang penonton lagi untuk membelah papaya yang ada di hadapannya. Ajaib sekali, dari papaya yang di belah keluar beberapa uang logam yang jatuh begemerincingan. Pesulap tersebut meminta penonton untuk menghitung jumlah uang yang ada dalam papaya dan ternyata cocok dengan yang telah di masukkan. Tepuk tangan pun membahana bagi kehebatan sang pesulap.

BAHAN PERMAINAN:
            Permainan ini di lakukan dengan menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut:
1.     Sekeping uang logam yang telah di modifikasi, yaitu di patri dengan sedikit kawat yang di bentuk seperti gantungan.
2.     Sebuah papaya.
3.     Sebuah pisau uantuk memtong papaya.

CARA MEMAINKAN:
            Jauh hari sebelum permainan di mulai anda harus memasukkan beberapa uang logam sesuai keperluan ke dalam buah papaya ketika masih mudah pada pohonnya (masukkan uang logam hanya pada satu tempat saja). Setelah sudah agak masak ambillah papaya itu dan bekas lubang masukkan uang logam tersebut akan hilang dantertutup kembali seperti sedia kala.
            Sebelum permainan di mulai persiapkan dahulu papaya tersebut di atas sebuah meja dan jika perlu yakinkan penonton dengan mempersilahkan papaya itu di periksa, apakah pernah di belah sebelumnya. Dan pada saat permainan anda harus berdiri menyamping dan menghadap kea rah papaya tersebut (tangan kiri menghadap penonton.
            Bukalah permainan dengan mengatakan tentang kemampuan atau dapat juga permainan tidak perlu di buka dengan kata-kata melainkan hanya gaya dan gerkan saja. Selanjutnya peganglah uang logam tersebut dengan tangan kanan. Ayunkan tangan anda dengan cepat seperti orang yang sedang melemparkan uang tersebut ke dalam papaya, tetapi pada saat tangan mengayun ke bawah maka sangkutkan uang yang telah di modofikasi pada celana anda (tentu uang yang tersangkut tidak kelihatan karena begian tubuh sebelah kanan anda tidak terihat penonton). Dan, uang itu seakan terlempar masuk ke dalam papaya dan hilang.
            Katakana sekali lagi bahwa anda dapat mengambil uang dari uadara dengan di sertai gerakan mengayunkan tangan kanan disertai meraih uang yang di sangkutkan tersebut. Dan uang itu telah ada di tangan kanan anda. Ulangi adegan melempar uang pada papaya dan mengambil uang dari udara itu beberapa kali sesuai dengan jumlah uang yang anda masukkan dalam papaya sebelumnya (anda harus ingat benar jumlahya).
            Setelah anda masukkan uang sesuai dengan jumlahya, maka uang yang terakhir di ambil dari udara tidak perlu anda lemparkan, berilah alasan bahwa cukup beberapa buah saja koin yang di masukkan.
            Mintalah kembali bantuan salah seorang penonton untuk membuka papaya yang ada di atas meja. Dan setelah di buka semua penonton pasti akan terkejut karena di dalam papaya tersebut terdapat uang koin.
            Hitung uang koin tersebut atau untuk lebih meyakinkan  minta pennton tersebut menghitung uang koin yang keluar dari papaya. Sudah pasti jumlahnya akan sama dengan uang yang anda lemparkan. Ajaib bukan.

            Ingat! Permainan sulap ini harus betul-betul dilatih cara mengambil koin dan melempar koin agar koin tidak terlihat oleh penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar