1 Januari 2012

MENYALAKAN ROKOK DENGAN AIR

          Seorang pesulap mengambil sebungkus rokok dalam sakunya yang terlihat masih utuh. Selanjutnya ia mengambil satu batang rokok dari dalam bungkus tersebut. Tapi, pada saat ia hendak menyalakan rokok tersebut, ia lupa membawa korek. Pesulap tersebut berusaha mencari-cari korek api di dalam saku celana dan bajunya tetapi tak bisa menemukannya, sayang sekali.
          Pesulap itu kemudian memandang kearah penonton dan berjalan turun dari panggung, tetapi ia kecewa karena ia melihat tidak ada penonton yang merokok. Selanjutnya pesulap tersebut berpikir bagaimana cara menyalakan rokok yang telah ia pegang.
          Pesulap tersebut mengarahkan pandangannya pada segelas air yang ada di atas meja. Penonton penasaran apakah mungkin rokok itu di masukkan ke dalam gelas tersebut atau yang lainnya.
          Sang pesulap kemudian mengambil gelas tersebut, tetapi kemudian sang pesulap tidak meminumnya, mengambil beberapa tetes air menggunakan sebuah alat penetes, dan kemudian ia dekatkan pada rokok yang telah siap di tangannya. Pesulap tersebut meneteskan air ke atas rokoknya dan ajaib rokok itu akhirnya menyala. Kemudian pesulap itu kemudian melanjutkan menghisap rokoknya di iringi tepuk tangan para penonton.

BAHAN PERMAINAN:
          Untuk memainkan permainan ini ada beberapa bahan kimia yang di perlukan (bahan ini tidak berbahaya jika di gunakan dengan benar) di samping bahan-bahan yang lainnya:
1.     Sebungkus rokok yang di ambil satu atau dua batang untuk di modifikasi.
2.     Alat penetes.
3.     Gliserin (gliceryne) yang warnanya hampir sama dengan air.
4.     Beberapa butir potassium permanganate (usahakan dalam memakainya menggunakan sarung tangan).

CARA MEMAINKAN:
          Sebelum permainan di mulai modifikasi satu atau dua batang rokok terlebih dahulu. Yaitu dengan jalan mengambil sedikit tembakau pada bagian ujung rokok dan kemudiaan diganti dengan butiran potassium permanganate. Setelah selesai masukkan kembali rokok modifikasi tersebut ke dalam bungkusnya. Ingat- ingat letak rokok atau tandai rokok tersebut di dalam bungkusnya agar tidak terjadi kekeliruan pada saat mengambilnya. Siapkan juga gliserin yang di masukkan ke dalam gelas. Karena gliserin tidak berwarna,  seperti air maka penonton akan menduga bahwa cairan yang ada di dalam gelas itu air.
          Permainan ini dapat di lakukan tanpa berbicara atau hanya dengan menggunakan-gerakan-gerakan semata. Pertama-tama anda keluarkan sebungkus rokok dari dalam saku anda dan ambil sebatang rokok (rokok yang sudah di modifikasi). Berpura-puralah mencari korek api pada baju anda. Dan tentu anda sengaja tidak membawa korek api. Selajutnya pandangilah penonton seakan-akan mencari seorang yang sedang merokok atau dapat langsung turun kearah penonton dengan maksud ingin meminjam korek api. Urungkan niat itu (meskipun ada yang membawa) dan kembali ke panggung atau tempat pertunjukan.
          Arahkan pandangan anda kepada gelas yang berisi gliserin di atas meja. Dekatilah perlahan-lahan, buat penonton merasa penasaran karena ingin tahu yang akan anda lakukan. Kemudian ambillah alat penetes yang telah anda persiapkan sebelumnya. Ambi beberapa tetes gliserin yang ada di dalam gelas (orang akan mengira anda mengambil air di dalam gelas). Dan selanjutnya dengan perlahan-lahan teteskan gliserin itu pada ujung rokok, beberapa detik kemudian rokok itu pasti akan menyala. Selanjutnya anda menghisapnya denga di iringi tepuk tangan penonton.
          Jika perlu anda dapat mengulangi lagi adegan di atas dengan menggunakan rokok yang kedua (asalkan sudah anda mdifikasi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar