1 Februari 2012

SAPU TANGAN AJAIB


Dalam sebuah permainan seorang pesulap mengatakan bahwa dirinya memiliki sebuah sapu tangan ajaib yang bisa bergerak sendiri. Kemudian ia mengeluarkan sebuah sapu tangan dari dalam bajunya. Sapu tangan yang lebar tersebut di bentangkan kepada penonton dengan di pegangi ujung-ujung yang di atas saja.

          Pesulap kemudian memerintahkan sapu tangan tersebut untuk menunjukkan sebuah arah. Ajaib tiba-tiba sapu tangan tersebut seakan-akan menarik si pesulap ke suatu arah dan kemudian menarik si pesulap itu lagi ke arah yang lainnya. Hal itu di lakukannya hingga beberapa kali.

          Di akhir permainan sang pesulap kemudian mengibaskan sapu tangan tersebut sekali lagi dan menunjukkan tidak ada apapun di bagian depan atau belakang sapu tangan tersebut.

BAHAN PERMAINAN:

          Permainan ini memerlukan beberapa bahan dalam menampilkannya, yaitu:
1.     Sebuah sapu tangan berwarna gelap yang lebar.
2.     Sebuah kawat kecil yang kuat seukuran besar sapu tangan.
3.     Sebuah karet lentur.

CARA MEMAINKAN:

          Pertama-tama buatlah persiapan dengan bahan yang tersedia. Ikat kawat dengan karet dan kemudian ikatkan pada bagian lengan sebelah kanan anda sehingga kawat tersebut tertarik masuk ke dalam lengan. Buatlah ujung kawat yang berada di bagian luar seperti pengait dn kaitkan ujung kawat tersebut pada bagian lipatan pergelangan tangan. Masukkan sapu tangan yang lebar ke dalam saku tangan.

          Sebelum melakukan permainan maka ceritakanlah bahwa anda memiliki sebuah sapu tangan yang ajaib. Kemudian keluarkan sapu tangan yang anda maksud tersebut dari saku baju anda dengan menggunakan tangan kanan. Pegang sapu tangan tersebut dengan tangan kanan anda. Setelah itu, bentangkan sapu tangan tersebut dengan memegang ujung-ujung bagian atas dan kemudian perlihatkan pada penonton bagian luar dan bagian belakangnya.

          Pertemukan sekali lagi kedua ujung yang anda pegang tadi sambil mengatakan bahwa tidak ada apapun di balik sapu tangan tersebut. Pada saat menyatukan kedua ujung tersebut tarik kawat yang mengait di lengan baju anda dengan menggunakan tangan kiri bersamaan dengan melebarkan sapu tangan kembali. Pegang ujung kawat yang satunya dengan tangan kanan dan lepaskan ujung kawat yang di pegang oleh tangan kiri.

          Bergayalah seperti memerintahkan sapu tangan untuk menunjukkan suatu arah dan majukan ke depan ujung kawat yang berada di sebelah kiri sambil menyerongkan badan anda kedepan  seperti orang yang tertarik sesuatu. Pada saat kawat anda maju kedepan maka sapu tangan akan menonjol kedepan, jika di padukan dengan gerakan anda maka seolah-olah sapu tangan tersebut yang menarik anda. Lakukan gerakan tersebut beberapa kali.

          Di akhir permainan, lepaskan pegangan tangan kanan anda pada kawat sehingga kawat masuk kembali kedalam lengan baju anda. Tunjukkan kembali sapu tangan anda dari luar dan dari belakang yang berada dalam keadaan kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar