1 Februari 2012

MENGUBAH WARNA AIR


Seorang pesulap memperlihatkan sebotol air yang berwarna merah kepada penonton dan mengatakan bahwa air tersebut adalah air ajaib yang sangat langka.

          Pesulap tersebut kemudian mengambil sebuah gelas dan selanjutnya menuangkan air dalam botol tersebut kedalam gelas dan ajaib, air merah yang berasal dari botol tersebut kini berubah menjadi jernih,

          Setelah itu pesulap kemudian mengambil sapu tangan dari dalam sakunya dan memperlihatkan pada penonton bahwa sapu tangannya dalam keadaan kosong. Kemudian ia menutupkan sapu tangan tersebut ke atas gelas berisi air yang jernih dan ajaib sekai, ketika sapu tangan terbuka, air itu kembali berwarnah merah.

BAHAN PERMAINAN:

          Untuk menampilkan permainan ini hanya di butuhkan beberapa bahan berikut yang dapat di beli di apotik atau toko-toko bahan kimia, diantaranya yaitu:
1.     Sedikit hydrogen proksid.
2.     Kristal potassium permanganat.
3.     Sebuah sapu tangan berwarna gelap.
4.     Sebuah botol berisi air.
5.     Sebuah gelas.

CARA MEMAINKAN:

          Sebelum permainan di mulai siapkan bahan-bahan yang telah anda sediakan. Masukkan beberapa Kristal potassium permanganate kedalam botol air sehinga air berwarna merah. Masukkan sedikit hydrogen proksid kedalam gelas (larutan ini tidak berwarna). Masukkan sedikit Kristal potassium permanganate kedalam saku (lapisi plastic) bersama dengan sapu tangan.

          Mula-mula ambillah sebotol air yang berwarna merah dan tunjukkan pada para penonton. Katakan pada penonton bahwa anda mampu mengubah warna air tersebut. Selanjutnya ambil gelas yag telah anda siapkan, tunjukkan juga pada penonton bahwa gelas itu kosong. Letakkan di atas meja dan kemudian tuangkan air berwarna merah tersebut ke dalam gelas. Air pun akan menjadi jernih.

          Setelah itu ambillah sapu tangan dalam saku anda, dan pada saat itu juga ambillah Kristal potassium permanganate untuk di sembunyikan dalam jepitan jempol anda.

          Tunjukkan sapu tangan anda yang kosong kepada penonton, selanjutnya tutupkan sapu tangan tersebut ke atas gelas. Tetapi pada saat akan menutupkan usahakan jahitan jempol berada tepat di atas mulut gelas dan kemudia jatuhkan Kristal potassium permanganate ke dalam gelas. Tutup dengan sapu tangan. Bergayalah seolah-olah memberiss mantera pada gelas. Buka sapu tangan yang menutupi gelas dan air akan berubah menjadi merah.

          Ingat ! permainan ini membutuhkan suatu latihan yang seksama untuk mengetahui berapa lama zat-zat tersebut bereaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar