1 Februari 2012

MENGUBAH WARNA SAPU TANGAN


          Pada sebuah pertunjukan seorang penyulap menunjukkan sebuah sapu tangan berwarna putih kepada para penonton. Selanjutnya ia memperlihatkan bahwa sapu tangan yang di pegangnya kosong. Ia juga mempelihatkan tangan kiri dan tangan kanannya yang kosong. Pesulap tadi kemudian mengepalkan tangan kirinya dan selanjutnya memasukkan ujung sapu tangan ke dalam kepalan tangan kirinya hingga masuk semuanya.

          Sang pesulap kemudian mengibaskan tangan kirinya dan dari dalam tangan kirinya keluar ujung sebuah sapu tangan, tapi anehnya tidak berwarna putih lagi, kini berubah menjadi warna hitam. Ia menarik keluar ujung sapu tangan hitam tersebut hingga semuanya keluar, dan kemudian mengibaskan sapu tangan tersebut. Ia memperlihatkan tangan kanannya yang kosong dan kemudian memperlihatkan tangan kirinya yang kosong penonton bertepuk tangan.

BAHAN PERMAINAN:

          Untuk melakukan permainan ini anda dapat mempersiapkan bahan-bahn sebagai berikut:
1.     Dua buah sapu tangan halus (sutera) yang berlainan warna.
2.     Sebuah bola pingpong yang di lubangi ujung-ujungnya  (atas dan bawah) atau sebuah tempat lonjong berongga seukurang genggaman tiga jari tangan (selain telunjuk dan ibu jari).
3.     Sebuah pemberat kecil (gotri).

CARA MEMAINKAN:

          Sebelum mengawali permainan persiapkan semua bahan yang hendak di gunakan. Jahitkan pemberat kecil pada ujung sapu tangan yang berwarna gelap. Usahakan jangan sampai pemberat itu bergerak-gerak. Masukkan sapu tangan yang di beri pemberat itu ke dalam salah satu lubang bola pingpong dengan ujung pemberat pada bagian atas. Modifikasi cara memasukkannya sehingga ujung sapu tangan tersebut hanya bisa lepas jika di kibaskan tetapi tidak lepas jika di goyang biasa. Masukkan sapu tangan ke dalam saku baju bersama dengan bola pingpong.

          Pertunjukan ini dapat anda tampilkan tanpa harus mengunakan pengantar. Pertama-tama ambil sapu tangan dalam saku anda dan pegang dengan ibu jari beserta telunjuk, bersamaan dengan itu ambil juga dan genggam bola pingpong dengan tiga jari yang tersisa. Tunjukan kepada penonton bahwa sapu tangan anda dalam kedaan kosong, demikian juga dengan telapak tangan anda. Pertama-tama tunjukan tangan anda yang tidak memegang sapu tangan, kemudian pindahkan sapu tangan beserta bola ketangan yang telah di tunjukan dan tangan yang lain di tunjukan dalam keadaan kosong (usahakan proses pemindahan jangan terlihat oleh penonton). Pindahkan sapu tangan ke tangan yang satunya (hanya sapu tangan saja) sementara tangan kiri anda dalam keadaan menggenggam. Pegang ujung sapu tangan dan kemudian masukkan kedalam lubang bola pingpong, tekan menggunakan telunjuk anda hingga semuanya masuk. Setelah semuanya masuk kemudian kibaskan tangan kiri anda, bersamaan dengan itu balikkan bola pingpong yang ada di tangan anda. Karena kibasan tangan anda ujung sapu tangan yang terdapat pemberat akan keluar. Tarik ujung sapu tangan yang berpemberat hingga keluar semuanya. Kibas dan tunjukan kepada penonton. Sementara itu bola pingpong anda genggam dengan tiga jari anda (selain jari telunjuk dan ibu jari).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar