1 Februari 2012

TANGAN YANG TAK DI SENTUH AIR


         Seorang pesulap meletakkan sebuah baskom berisi air. Ia meminta bantuan seorang penonton untuk maju ke hadapannya dan kemudian meminta penonton tersebut mencelupkan tangannya ke daam baskom tersebut. Da pesuap tersebut memegang tangan penonton tersebut sambil menerangkan bahwa tangan tersebut basah.

          Selanjutnya sang pesulap mengatakan bahwa ia mampu membuat tangan penonton tidak tersentuh oleh air jika di celupkan. Sang pesulap kemudian mengusap-usap tangan penonton tadi dengan tangannya sambil mengatakan mentera sulap. Tangan penonton tersebut selanjutnya di celupkan ke dalam air hingga beberapa lama dan di angkat keluar. Sang pesulap bertanya kepada penonton yang membantunya, apakah tangan basah atau tersentuh air?. Penonton tersebut mengatakan bahwa tangannya kering tidak tersentuh air sama sekali sungguh ajaib. Tepuk tanganpunpenonton mengiringi penampilan pesulap tersebut.

BAHAN PERMAINAN:

          Untuk meakukan peramainan ini anda perlu mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut:
1.     Sebuah meja.
2.     Sebuah sapu tangan.
3.     Sebuah baskom atau tempat lainnya untuk tempat air.
4.     Sepotong damar.

CARA MEMAINKAN:

          Sebelum permainan di mulai, ada baiknya semua bahan di persiapkan terselih dahulu. Sepotong dammar di tumbuk hingga menjadi halus seperti tepung hingga apabila di oleskan pada kulit tidak terasa. Isi baskom atau tempat lainnya dengan air dan letakkan di atas meja. Cucilah kedua telapak tangan anda dengan serbuk dammar.

          Mulailah permainan dengan meminta bantuan kepada salah seorang penonton untuk membantu anda. Berbasa-basilah dahulu untuk menanyakan nama atau alamat dan apakah ada hubungan dengan anda. Selanjutnya mintalah pada penonton tersebut untuk mencelupkan tangannya ke dalam baskom yang berisi air. Setelah tercelup angkat tangan penonton tersebut dan tunjukkan kepada penonton lainnya. Tanya penonton tersebut apakah tangannya basah, dan tentu ia akan menjawab basah.

          Selanjutnya berkatalah kepada penonton yang lainnya bahwa anda mampu membuat tangan penonton yang ada bersama anda tersebut tidak dapat di sentuh oleh air. Selanjutnya lakukan gerakan mengusap-usap tangan penonton tersebut  dengan kedua telapak tangan anda yang telah di olesi serbuk dammar. Anda dapat menyelilingi gerakan tersebut dengan sedikit gurauan. Dan setelah itu masukkan tangan penonton tadi kedalam air perlahan-lahan, biarkan beberapa lama. Angkat tangan penonton tadi dan perlihatkan kepada penonton. Tanya apakah tangannya basah, tentu ia menjawab tidak.

          Di akhir permainan, usap kembali tangan penonton itu dengan sapu tangan dengan alasan agar tidak kotor, tetapi sebenarnya usapan  itu bertujuan untuk menghilangkan serbuk dammar yang berada di tangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar