1 Februari 2012

KOIN YANG HILANG DAPAT KEMBALI


         Seorang pesulap mengeluarkan lima buah koin yang telah di persiapkannya dan di letakkan pada suatu piring atau tempat. Sang pesulap meminta bantuan seorang penonton untuk maju kedepan. Ia kemudian mengambil sebuah amplop dan meminta penonton tersebut untuk mengambil tiga buah uang serta memasukkannya kedalam amplop tersebut. Amplop tersebut kemudian di letakkan di sisi meja.

          Sang pesulap kemudian mengambil lagi amplop dan mengambil sisa koin yang ada kemudian memasukkan kedalam amplop tersebut. Pesulap tersebut kemudian menggoyang-goyangkan amplop yang berisi dua koin hingga berbunyi. Dan kemudian melipat-lipatnya. Sang pesulap kemudian meletakkan lipatan amplop tersebut ke atas piring dan selanjutnya dia ambil sebuah korek dan kemudian lipatan kertas itu di bakar hingga menjadi abu . setelah menjadi abu sang pesulap mengangkat piring dan menumpahkan isisnya, aneh uang yang berada di dalam amplop itu telah lenyap.

          Selanjutnya sang pesulap kemudian mengambil amplop yang satunya. Tangan kanannya bergerak seolah mengambil koin di udara dan melemparkan ke dalam amplop. Kemudian amplop tersebut di buka. Lebih aneh lagi koin di dalam amplop tersebut berubah menjadi lima kembali.

BAHAN PERMAINAN:

          Untuk melakukan permainan ini di perlukan beberapa bahan berikut ini:
1.     7 buah uang koin.
2.     Dua buah amplop, Dimana salah satu amplop telah di modifikasi dengan melubangi bagian bawahnya sedikit hingga koin mudah jatuh kebawah.
3.     Sebuah korek api.
4.     Piring atau tempat untuk membakar amplop.

CARA MEMAINKAN:

          Sebelum permainan di mulai, persiapkan bahan-bahan yang akan di gunakan. Masukkan dua buah koin kedalam amplop yang tidak di modifikasi. Sedangkan sisanya masukkan ke dalam saku. Msukkan pula sebuah korek api kedalam saku anda.

          Mulailah permainan dengan memberikan kata sambuatan dan kemudian keluarkan lima buah koin yang telah anda persiapkan, Letakkan lima koin tersebut ke atas piring di atas meja. Selanjutnya mintalah bantuan salah seorang penonton untuk maju ke atas panggung. Mintalah penonton tersebut untuk mengambil tiga buah koin di atas piring.

          Ambil amplop yang telah berisi uang dengan tangan kanan anda, tetapi pegang dua koin yang ada di amplop itu dengan menggunakan ibu jari sehingga tidak terlihat oleh penonton tersebut. Sedangkan tangan kiri anda membuka tutup amplop untuk memudahkan penonton tersebut memasukkan koinnya.

          Untuk lebih meyakinkan tanyalah berapa jumlah koin yang ia masukkan dalam amplop tadi. Setelah ia menjawab, maka persilahkan penonton tersebut kembali ke tempatnya.

          Setelah itu ambil dua buah koin yang tersisa dia atas meja dengan tangan kiri anda. Ambil amplop yang telah di modifikasi dengan tangan kanan anda. Masukkan uang koin tersebut sambil menghitung ke dalam amplop, tetapi pada saat memasukkan koin posisikan amplop agak miring dengan bagian berlubang di sebelah atas sehingga uang tidak langsung keluar dan masuk ke dalam amplop. Goyang-goyang amplop tersebut untuk membuktikan bahwa uang tersebut masih di dalam amplop.

          Selanjutnya pindahkan amplop dari tangan kanan ke tangan kiri anda, dan pada saat memindahkan balik posisi amplop dengan memposisikan bagian berlubang pada posisi bawah sehingga uang keluar dari lubang. Tangkap uang tersebut dengan jari-jari tangan kiri anda kecuali jari telunjuk dan ibu jari yang masih memegang amplop. Lipat-lipat amplop tersebut sementara jari-jari kiri anda tetap menggenggam koin. Letakkan lipatan amplop dengan tangan kanan anda di atas piring, sedangkan tangan kiri anda mengambil korek di dalam saku. Pada saat mengambil korek, jatuhkan dua uang koin yang anda genggam tersebut.

          Bakar lipatan amplop tersebut hingga menjadi abu. Setelah menjadi abu, angkat piring dan tumpahkan isinya untuk meyakinkan penonton bahwa koinnya telah lenyap.

          Sekarang ambil amplop satunya yang berisi koin dengan tangan kiri anda. Bergayalah seolah-olah mengambil koin dari udara dan melemparkannya kedalam amplop. Pada saat melemparkan goyang sedikit amplop hingga koinnya berbunyi . setelah itu bukalah amplop. Letakkan koin di atas piring. Jumlahnya akan tetap lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar